Show simple item record

dc.contributor.authorMARBUN, GANDA ROMAULI
dc.date.accessioned2022-01-28T04:19:54Z
dc.date.available2022-01-28T04:19:54Z
dc.date.issued2022-01-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6377
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPS kelas VIII Selama Pandemi Covid-19 Di SMP Swasta Yapim Biru-Biru Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah s siswa kelas VIII SMP Swasta Yapim Biru-Biru Tahun Ajaran 2021/2022. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik dan minat belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai > ( 6,945 > 2,034) untuk variabel kompetensi pedagogik guru dan (4,003 > 2,034 ) untuk variabel minat belajar belajar dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian uji regresi bergandaTerdapat pengaruh positif kompetensi pedagogik guru dan minat belajar terhadap prestasi belajar IPS siswa dengan persamaan regresi Y = 53,506 + 0,363X1 + 0,169X2.en_US
dc.subjectKompetensi Pedagogik Guru,en_US
dc.subjectMinat Belajar,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMP SWASTA YAPIM BIRU-BIRU TAHUN AJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record