dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi dan PPnBM 0 % terhadap keputusan pembelian dimasa pandemi covid-19 pada PT. Astra Internasional Tbk Medan baik secara parsial maupun simultan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada PT. Astra Intrenasional Tbk Medan. Teknik pengambilan keputusan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan jumlah sampel berdasarkan rumus Slovin sebanyak 98 responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan kuissioner dan observasi. Uji Instrument yang dilakukan teriri dari Uji Validitas dan Uji Reliabilitas.
Hasil penelitian ini menjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Astra Internasional Tbk Medan, dengan thitung (4,862) > ttabel (1,985) dan nilai signifikan variabel promosi sebesar
0,000 < 0,05. Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimasa covid-19 pada PT. Astra
Internasional Tbk Medan, thitung (4,862) ≥ ttabel (1,985) dan nilai signifikkan variabel
0,000 < 0,05.
Secara simultan diketahui bahwa Promosi dan PPnBM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimasa pandemic covid-19 pada PT. Astra Internasional Tbk Medan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung 29,825 Ftabel
3,03 dan nilai signifikan 0,000 < 0,00. Koefisien determinasi diperoleh sebesar
0,386 artinya sedikit sekali variasi variabel dependen yang diterangkan oleh variabel indepent sedangkan sisanya 61,4 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam model ini. | en_US |