Show simple item record

dc.contributor.authorSIALLAGAN, SONYA BETSAIDA
dc.date.accessioned2022-01-26T05:37:11Z
dc.date.available2022-01-26T05:37:11Z
dc.date.issued2022-01-26
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6327
dc.description.abstractSkripsi ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi SPLDV Kelas VIII SMP Swasta Parulian 2 Medan T.A 2021/2022. Jenis penelitian adalah quasi eksperiment dengan dengan populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Parulian 2 Medan T.A 2021/2022. Teknik pengambilan sampel diperoleh dengan teknik cluster random sampling. Didapatkan sampel kelas VIII-2 sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-3 sebagai kelas eksperimen. Instrumen penelitian ini menggunakan soal tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan model pembelajaran STAD sebesar 59,08 dan rata-rata kelas kontrol sebesar 50,98. Dari uji hipotesis penelitian menggunakan uji non parametrik Mann-Whitney diperoleh nilai z hitung sebesar -3,963 dengan nilai signifikansi 0,000 sehingga 0,000 < 0,05 maka Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model STAD terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi SPLDV kelas VIII SMP Swasta Parulian 2 Medan T.A 2021/2022.en_US
dc.subjectSTAD,en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Matematis,en_US
dc.subjectSPLDV.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.A. 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record