Show simple item record

dc.contributor.authorSIAGIAN, HOTMIANTI S.O
dc.date.accessioned2022-01-20T06:03:32Z
dc.date.available2022-01-20T06:03:32Z
dc.date.issued2022-01-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6265
dc.description.abstractKemampuan Siswa Menulis Teks Deskripsi di kelas VII SMP Katolik St. Ignatius Medan, bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Flash Card terhadap kemampuan menulis teks deskripsi siswa kelas VII SMP. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan desain penelitian One Grup Prestest dan Posttest desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah 108 siswa dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-3 sebanyak 30 siswa yang digunakan dengan teknik Simple Random Sampling. Dari analisis yang diperoleh pretest siswa sebelum menggunakan media Flash Card menunjukkan nilai rata-rata sebesar 48,76 sedangkan hasil posttest sesudah menggunakan media Flash Card menunjukkan nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 72,27. Hasil uji hipotesis dengan uji t diperoleh bahwa 10,40 > 2,04. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh bukti bahwa prestasi belajar siswa sudah menggunakan Media Flash Card terhadap kemampuan menulis teks deskripsi. Dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. (Ha) adanya pengaruh Media Flash Card terhadap kemampuan menulis teks deskripsi SMP Katolik St. Ignatius Medan T.A. 2021/2022.en_US
dc.subjectMedia Flash Card,en_US
dc.subjectTeks Deskripsi,en_US
dc.subjectKemampuan Menulisen_US
dc.titlePengaruh Media Pembelajaran Flash Card Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Katolik St. Ignatius Medan T.A 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record