Show simple item record

dc.contributor.authorROSHINTA, JOHANNA
dc.date.accessioned2022-01-18T05:44:30Z
dc.date.available2022-01-18T05:44:30Z
dc.date.issued2022-01-18
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6212
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan pendapatan terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Center Point Medan, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Yang menjadi populasi dalam penelitan ini adalah seluruh pembeli Starbucks Coffee Center Point yang tidak diketahui jumlahnya secara pasti. Penarikan sampel menggunakan rumus Lemeshow berjumlah 96 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel gaya hidup terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Center Point Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 atau t hitung 3,146 > t tabel 1,661. Terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel pendapatan terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Center Point Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 atau t hitung 5,718 > t tabel 1,661. Dan Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan pada variabel gaya hidup dan pendapatan terhadap keputusan pembelian Starbucks Coffee di Center Point Medan. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian diperoleh nilai signifikan X1 dan X2 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 83,605 > F tabel 3,09. Sedangkan nilai Koefisien Determinasi (R) sebesar 0,635 menunjukan bahwa variable keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel gaya hidup dan pendapatan sebesar 63,5%. Sedangkan sisanya sebesar 36,5% dijelaskan oleh variabel lain seperti variabel harga, citra merek, dll. Disarankan Starbucks Center Point Medan hendaknya tetap mempertahankan kualitas kopi yang memang sudah terkenal dan fasilitasnya yang baik sesuai dengan gaya hidup dan pendapatan para pelanggan Starbucks.en_US
dc.subjectGaya Hidup,en_US
dc.subjectPendapatan,en_US
dc.subjectKeputusan pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH GAYA HIDUP DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STARBUCKS COFFEE DI CENTER POINT MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record