Show simple item record

dc.contributor.authorTONDANG, BETTI HEFANITA TARIGAN
dc.date.accessioned2021-12-13T04:40:22Z
dc.date.available2021-12-13T04:40:22Z
dc.date.issued2021-12-13
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5777
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Student Team Achievement Divisions (STAD) terhadap berfikir kreatif matematika siswa pada materi bangun ruang kelas VIII SMP Negeri Satu Atap 2 Merek. Adapun Populasi penelitian ini adalah siswa Kelas VIII SMP Negeri Satu Atap 2 Merek dengan sampel yang terdiri dari 13 orang yaitu siswa kelas VIII B sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan instrumen yang digunakan adalah soal Post – Test dengan berbentuk essay yang telah dilakukan uji validitasi instrument serta lembar observasi siswa mengenai penerapan Model Student Team Achievement Divisions (STAD).Setelah dilakukan penelitian maka di peroleh rata-rata Post- Test adalah 66,53 dengan simpangan baku 19,48 dan nilai rata-rata lembar observasi siswa adalah 78,61 dengan simpangan baku 6,39.Hasil uji normalitas menyatakan X dan Y berdistribusi normal selanjutnya dilakukan uji regresi dan korelasi dengan α = 0,05.dari uji tersebut disimpulkan terdapat pengaruh Model Student Team Achievement Divisions (STAD) terhadap berfikir kreatif matematika siswa.en_US
dc.subjectSTAD,en_US
dc.subjectBerfikir kreatif matematika siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG KELAS VIII SMP NEGERI SATU ATAP 2 MEREK T.A 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record