Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYUNI, WIWIK
dc.date.accessioned2021-12-06T03:14:24Z
dc.date.available2021-12-06T03:14:24Z
dc.date.issued2021-12-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5628
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk melihat hubungan antara self-regulated learning dan intensi penggunaan media sosial pada remaja di kota Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan skala dua skala yaitu skala self-regulated learning dan skala intensi penggunaan media sosial. Skala self-regulated learning disusun berdasarkan aspek self-regulated learning menurut Zimmerman (1989) dan skala intensi penggunaan media sosial disusun berdasarkan aspek intensi penggunaan media sosial menurut Fishbein dan Ajzen 1975. Sampel dalam penelitian ini adalah remaja kota medan sebanyak 275 orang. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yaitu teknik mengambil sampel dengan tidak berdasarkan daerah atau strata, melainkan berdasarkan adanya pertimbangan yang di tetapkan dalam penelitian ini. Skala self-regulated learning terdiri dari 11 item dan skala intensi penggunaan media sosial terdiri dari 12 item. Berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa tidak tedapat hubungan antara self-regulated learning dan intensi penggunaan media sosial pada remaja di kota Medan di lihat dari nilai signifikansi sebesar 0,288.en_US
dc.subjectSelf-regulated learning danen_US
dc.subjectIntensitas penggunaan media sosialen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DAN INTENSI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA REMAJA DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record