Show simple item record

dc.contributor.authorPasaribu, Yani Helpina
dc.date.accessioned2018-03-16T08:55:38Z
dc.date.available2018-03-16T08:55:38Z
dc.date.issued2017-08-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/557
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaa media gambar terhadap kemampuan menulis paragraf argumentasi kelas X SMA Parulian 1 Medan tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi kelas X SMA Parulian 1 Medan tahun pembelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 6 kelas berjumlah 105 orang. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 30 orang yakni kelas X-B yang dipilih secara cluster sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah one group pretest-posttest design. Dengan masalah dan tujuan penelitian untuk mengetahui kemampuan menulis paragraf argumentasi. Untuk memperoleh data, instrumen yang digunakan adalah tes penugasan. Dari analisa data diperoleh hasil pretest siswa sebelum menggunakan media gambar menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa sebesar 58.0 sedangkan hasil postestt siswa setelah menggunakan media gambar menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa sebesar 74.96. Hasil uji hipotesis dengan uji-t diperoleh harga Hasi thitung = 13.11 sedangakan Nilai ttabel pada taraf signifikan α = 0,05 adalah 1.671. Oleh sebab itu, diperoleh thitung. < ttabel (10.72>1.671), maka Hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan bahwa dengan menggunakan media gambar Mempunyai Pengaruh Terhadap Menulis Paragraf Argumentasi Oleh Siswa Kelas X SMA Parulian 1 Medan tahun pembelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectPenggunaan Media Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi.en_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA PARULIAN 1 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record