Search
Now showing items 1-6 of 6
PROSES KOGNITIF SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
(Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dan Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI), 2013-06-01)
Tujuan penelitian ini adalah untuk memeroleh deskripsi proses kognitif siswa dalam pemecahan masalah matematika berdasarkan gaya kognitif dan gender. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pemilihan subjek berdasarkan ...
Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Daur Belajar
(Kopertis Wilayah I Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) - Sumatera Utara, 2017-04-01)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang diajar melalui model daur belajar lebih baik daripada hasil belajar siswa yang diajar melalui model konvensional, dimana kenyataan di lapangan selama ...
PROFIL ABSTRAKSI REFLEKTIF SISWA SMP DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT DAN FIELD DEPENDENT
(Jurnal Pendidikan Matematika dan Terapan Pendidikan Matematika FKIP Universitas HKBP Nommensen, 2015-05-01)
Question in the research, that how abstraction profile of student having cognitive style of field independent in mathematics problem solving, and how abstraction profile of student having cognitive style of field dependent ...
KARAKTERISTIK METAKOGNISI SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN
(Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dan Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI), 2015-06-01)
Artikel hasil penelitian ini memaparkan karakteristik metakognisi siswa dalam
memecahkan permasalahan matematika berdasarkan empat tipe kepribadian, yaitu guardian, rational,
artisan, dan idealist. Penelitian dilakukan ...
Karakteristik Abstraksi Reflektif Dalam Pemecahan Masalah Matematika
(Fakultas MIPA Universitas Jember, 2009-02-28)
Untuk Memecahkan Masalah, siswa harus mengenali struktur pengetahuan yang telah dimilikimya sebelumnya, dan kemudian menggunakannya di dalam situasi baru. Agar dapat diketahui bagaimana siswa mengenali struktur masalah, ...
METAKOGNISI CALON GURU BERGAYA KOGNITIF REFLEKTIF DAN KOGNITIF IMPULSIF DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA
(Jurnal Cakrawala Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, 2016-06-01)
The purpose of this research is to describe the metacognition process of college students,as
prospective teachers, in solving mathematical problems, either formal and contextual problems. This
research is explorative ...