Show simple item record

dc.contributor.authorSIAHAAN, YANTI ELISABET
dc.date.accessioned2021-09-15T03:21:03Z
dc.date.available2021-09-15T03:21:03Z
dc.date.issued2021-09-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5327
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perusahaan dalam penerimaan opini audit going concern, strategi yang berdampak dalam penerimaan opini audit going concern, serta pengaruh rencana manajemen terhadap penerimaan opini audit going concern. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, yaitu dengan cara mencari sebanyak-banyaknya data yang berkaitan dengan pembahasan dalam penelitian baik dari sumber jurnal, artikel ataupun literature review. Berdasarkan analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa (1) Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perusahaan menerima opini audit going concern ialah terdiri dari kualitas audit, pertumbuhan perusahaan, kondisi keuangan, opini audit sebelumnya, ukuran perusahaan, reputasi KAP, Opinion Shopping, Financial Distress dan Leverage. (2) Strategi yang berdampak pada penerimaan opini audit going concern ialah dapat berupa strategi emisi saham, restrukturisasi hutang, strategi menjual asset tidak produktif dan strategi pengurangan biaya. (3) Pengaruh rencana manajemen terhadap penerimaan opini audit going concern ialah berpengaruh positif.en_US
dc.subjectGoing concern,en_US
dc.subjectKualitas Audit,en_US
dc.subjectPertumbuhan Perusahaan,en_US
dc.subjectKondisi Keuangan,en_US
dc.subjectOpini Audit Sebelumnya,en_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.titleKEBERLANGSUNGAN PERUSAHAAN DITINJAU DARI OPINI AUDIT GOING CONCERNen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record