Show simple item record

dc.contributor.authorNababan, Wesly
dc.contributor.authorSibarani, Manaor P.
dc.date.accessioned2018-03-16T04:50:04Z
dc.date.available2018-03-16T04:50:04Z
dc.date.issued2017-03-01
dc.identifier.citationMulyasa. 2013. Uji Kompetensi Dan Penilaian Kinerja Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.en_US
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/529
dc.description.abstractPerkembangan zaman yang semakin modern terutama pada era globalisasi seperti sekarang ini menuntut adanya sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan prasyarat mutlak untuk mencapai tujuan pembangunan Salah satu wahana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia tersebut adalah melalui pendidikan. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara (UU No. 20 tentang Sisdiknas Bab I Pasal 1). Fungsi dan tujuan Pendidikan Nasional sebagaimana yang tercantum dalam UU no.20 tentang sistem pendidikan nasional sebagai berikut: Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermanfaat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warganegara yang demokratis serta bertanggung jawab.en_US
dc.description.sponsorshipLembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas HKBP Nommensenen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherLembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas HKBP Nommensenen_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.subjectLingkungan Keluargaen_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Kinerja Guru dan Lingkungan Keluarga Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi Pada SMA Swasta FKIP Nommensen Pematangsiantar)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record