dc.contributor.author | Purba, Dearni Ribkah Agustin | |
dc.date.accessioned | 2021-03-05T04:07:31Z | |
dc.date.available | 2021-03-05T04:07:31Z | |
dc.date.issued | 2020-09-01 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5146 | |
dc.description.abstract | PT. Bank Negara Indonesia merupakan salah satu bank milik pemerintah dan meupakan salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia yang berdiri erdiri sejak 1946. PT. Bank Negara Indonesia memiliki budaya organisasi yang dikenal dengan Budaya Kerja “PRINSIP 46”. Konsep yang digunakan untuk mengetahui budaya kuat-lemahnya budaya organisasi di PT. Bank Negara
Indonesia adalah tujuh karakteristik budaya yang dikemukakan oleh Stephen Robbins. Budaya organisasi ini kan berpengaruh terhadap kinerja karyawan, teori yang digunakan dalam mengetahui besarnya pengaruh kinerja karyawan adalah teori yang dikemukakan oleh Husein Umar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausalitas atau kausal. Metode kausal digunakan untuk melihat pengaruh antara variabel independent terhadap variable dependent. Dalam penelitian ini varibel bebas yaitu budaya organisasi yang terbagi kedalam 7 variabel dan variabel terikat adalah kinerja karyawan. Populasi yang dijadikan objek penelitian
adalah karyawan kantor besar, jumlah sampel 50 responden yang didapat dari rumus Slovin. Sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling . Dalam menganalsis data penulis menggunakan metode Analisis Jalur untuk mengetahui korelasi dari masing-masing variabel dan untuk mengetahui variabel mana yang paling mempengaruhi kinerja karyawan Dari hasil analisis data, diketahui baha karyawan menerapkan ketujuh karakteristik budaya organisasi. Hampir keseluruhan termasuk dalam kategoti cukup kuat-kuat. Dan presentase
terbesar yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan adalah outcome Orientation. Diharapkan kedepan karakteristik ini lebih diperkat agar kinerja Kesimpulannya adalah, di Kantor Besar BNI ketujuh karakteristik budaya organisasi yang dikemukakan oleh Stephen robbins diterapkan dalam budaya yang ada. Indikator kinerja karyawan yang diterapkan di BNI adalah menggunakan Tools yang dikenal dengan PPPS Kemudian variabel yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan dan memiliki prosentase terbesar adalah Outcome Orientation | en_US |
dc.subject | Budaya Organisasi, | en_US |
dc.subject | dan kinerja pegawai | en_US |
dc.title | PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI | en_US |
dc.title.alternative | (Studi Pada Pegawai PT.Bank Negara Indonesia 1946 (PERSERO) Tbk. Graha Merah Putih Medan) | en_US |