Show simple item record

dc.contributor.authorPakpahan, Tonni
dc.date.accessioned2018-03-14T10:54:25Z
dc.date.available2018-03-14T10:54:25Z
dc.date.issued2015-04-25
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/485
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Metode pembelajaran crossword puzzle terhadap kemampuan memahami kata baku dan nonbaku Oleh Siswa SMP Negeri 1 Pangaribuan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah 123 dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode crossword puzzle sesuai dengan masalah dan tujuan penelitian untuk mengetahui kemampuan memahami kata baku dan nonbaku. Instrumen yang digunakan adalah essay test. Data yang diperoleh dianalisis dengan nilai rata-rata pemahaman kata baku dan non baku adalah 84,16 berada pada kategori baik. Pada taraf nyata ɑ = 0.05 dengan jumlah sampel 30 orang didapat = 1,76, Setelah harga r direkomendasikan terhadap ternyata > atau 13,11> 1,76 maka memenuhi kriteria pengujian hipotesis dengan berarti metode pembelajaran crossword puzzle efektif digunakan dalam memahami kata baku dan nonbaku. Hipotesis alternatif (Ha) diterima, dan Hipotesis nihil (0) ditolak. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran crossword puzzle efektif digunakan dalam memahami kata baku dan nonbaku oleh siswa SMP Negeri 1 Pangaribuan Tahun Pelajaran 2014/2015.en_US
dc.subjectMetode Pembelajaran kreatifen_US
dc.subjectMengubah kata baku dan kata nonbakuen_US
dc.titleEFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROOSWORD PUZZLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI KATA BAKU DAN NON BAKU OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PANGARIBUAN TAHUN PENGAJARAN 2014/2015 SIKRIPSIen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record