Show simple item record

dc.contributor.authorHutagaol, Desi Natalia
dc.date.accessioned2020-10-13T02:26:53Z
dc.date.available2020-10-13T02:26:53Z
dc.date.issued2020-02-23
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4345
dc.description.abstractBahasa juga dikatakan sebagai satuan ujaran yang dihasilkan oleh alat ucap manusia sebagai lambang bunyi yang bersifat arbitrer dan memiliki satuan arti yang lengkap. Bahasa juga berfungsi untuk memahami pikiran dan perasaan orang lain. Bahasa dapat menjadi sarana untuk menambah pengetahuan, teknologi, serta informasi. Bahasa dalam perwujudannya merupakan struktur, yang mencakup struktur bentuk dan makna. Dengan menggunakan perwujudan dari bahasa itu, manusia dapat saling berkomunikasisatu sama lain, sehingga saling berbagi pengalaman dan saling belajar untuk meningkatkan kualitas intelektual. Terkait dengan kemampuan berbahasa terbagi menjadi dua, yaitu kemampuan reseptif dan kemampuan produktif. Kemampuan menyimak dan membaca merupakan kemampuan reseptif, sedangkan kemampuan yang dapat menunjukkan eksistensi dan kualitas diri seseorang, khususnya kaum akademis adalah kemampuan produktif, yaitu berbicara dan menulis. Keterampilan menulis merupakan salah satu aspek dari keempat macam keterampilan berbahasa tersebut. Kita tahu bahwa menulis sebagai suatu kegiatan berbahasa yang bersifat aktif dan produktif merupakan kemampuan yang menuntut adanya kegiatan untuk menghasilkan atau menyampaikan bahasa kepada pihak lain melalui tulisan.en_US
dc.subjectTari Bambu (Bamboo Dancing),en_US
dc.subjectKemampuan Menulis Naskah Dramaen_US
dc.titleEfektivitas Model Tari Bambu (Bamboo Dancing) Terhadap Kemampuan Menulis Naskah Drama Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan Tahun Ajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record