HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF TERHADAP KEMAMPUAN MERESENSI BUKU ILMU PENGETAHUAN POPULER OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA HKBP LINTONGNIHUTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016
dc.contributor.author | SILABAN, Masni | |
dc.date.accessioned | 2018-03-13T08:55:06Z | |
dc.date.available | 2018-03-13T08:55:06Z | |
dc.date.issued | 2016-09-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/406 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Hubungan kemampuan membaca intensif intensif terhadap kemampuan meresensi buku pengetahuan popular oleh siswa kelas Xi Sma HKBP Lintongnihuta Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah 150 siswa dan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasi sesuai dengan masalah dan tujuan penelitian untuk hubungan kemampuan membaca intensif terhadap kemampuan meresensi buku pengetahuan populer. Instrument yang digunakan adalah objektif tes dan tes penugasan mengenai membaca intensif dan meresensi buku pengetahuan populer.Teknik pengambilan sampel yaitu dengan teknik cluster. Setelah dilakukan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan membaca intensif tergolong cukup sedangkan kemampuan meresensi buku ilmu pengetahuan popular tergolong baik. Kemudian memiliki hubungan antara kemampuan membaca intensif terhadap kemampuan meresensi buku ilmu pengetahuan popular oleh siswa kelas XI SMA Swasta HKBP Lintongnihuta tahun pelajaran 2016/2017. Kata kunci : hubungan kemampuan membaca intensif terhadap kemampuan meresensi buku ilmu pengetahuan populer | en_US |
dc.subject | : hubungan membaca intensif terhadap meresensi buku pengetahuan popular | en_US |
dc.title | HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF TERHADAP KEMAMPUAN MERESENSI BUKU ILMU PENGETAHUAN POPULER OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA HKBP LINTONGNIHUTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 | en_US |