dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Penguasaan Ejaan Yang Disempurnakan Terhadap Kemampuan Menulis Artikel Oleh Siswa Kelas XI SMA Parulian 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif Korelasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Sampel penelitian diambil 29% dari populasi berjumlah 103 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan teknik simple random sampling. Hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :
Berdasarkan analisis data yang diperoleh ∑X = 2080, X = 69,33 SDx = 12,84 dan data Y diperoleh ∑Y = 2205 , Y = 76,5, SDy = 8,67. Dari perhitungan r_xy dikonsultasikan dengan r_tabel pada taraf signifikan 5% dengan N = 30 yaitu 0,723 > 0,361, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini berarti dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan antara penguasaan Ejaan Yang Disempurnakan terhadap kemampuan menulis artikel oleh siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. | en_US |