Show simple item record

dc.contributor.authorLumbanbatu, Rintama
dc.date.accessioned2020-08-28T06:21:31Z
dc.date.available2020-08-28T06:21:31Z
dc.date.issued2020-05-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4014
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Cooperative Script dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020.Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Kelas X IPS1 SMA Negeri 10 Medan Tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 27 orang siswa dengan teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalahtotal sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi otoritas jasa keuangan dan pasar modal. Pada siklus I hasil belajar yang diperoleh yaitu sebesar 66,67% atau sebanyak 18 orang siswa tuntas belajar dan memperoleh nilai ≥75. Selanjutnya pada siklus II hasil belajar yang diperoleh sebesar 85,19%. Dimana peningkatan nilai hasil belajar antara siklus I dan siklus II adalah 18,52%.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Cooperative Script danen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 10MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record