Show simple item record

dc.contributor.authorSinaga, Juli Antasari
dc.date.accessioned2020-05-19T10:28:56Z
dc.date.available2020-05-19T10:28:56Z
dc.date.issued2017-11
dc.identifier.issn2442-7616
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3828
dc.description.abstractPada saat ini penerapan model latihan terbimbing untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa masih rendah, dan kreativitas dalam mengembangkan BAHAN AJAR matematika sekolah masih rendah, padahal kreativitas mahasiswa sangat penting untuk dikembangkan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kreativitas mahasiswa mengembangkan bahan ajar matematika berbasis CTL sebelum diberi metode latihan terbimbing sebelum diberi metode pembelajaran terbimbing, dan untuk mengetahui tingkat kreativitas mahasiswa sesudah diberi metode pembelajaran terbimbing. Metode yang digunakan adalah Pada kelas eksperimen pembelajaran menerapkan latihan terbimbing sedangkan kelas kontrol menerapkan metode tradisonal. Hasil Peneltitian dan pembahasan disimpulkan bahwa secara keseluruhan, rerata N_Gain Kreativitas Mahasiswa prodi Pendidikan Matematika UHN dalam Mengembangkan bahan ajar matematika Berbasis CTL yang berasal dari kelas eksperimen (0,393) terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan rerata N_Gain Kreativitas Mahasiswa Pendidikan Matematika UHN dalam mengembangkan bahan ajar Matematika berbasis CTL yang berasal dari kelas kontrol (0,311) atau kelompok ekperimen > kelompok kontrol. Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya penelitian dilanjutkan kembali dengan media pembelajaran yang telah berkembang sekarang ini.en_US
dc.publisherJurnal Pendidikan Matematika dan Terapanen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 3;Volume 3 No. 2
dc.subjectKreativitas Mahasiswa, Bahan Ajar Berbasis CTLen_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis CTL Melalui Latihan Terbimbing Terhadap Peningkatan Kreativitas Mahasiswaen_US
dc.title.alternativeKreativitas Mahasiswa, Bahan Ajar Berbasis CTLen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record