Show simple item record

dc.contributor.authorSimanjuntak, Lies Permata Lestari
dc.date.accessioned2019-12-14T02:03:14Z
dc.date.available2019-12-14T02:03:14Z
dc.date.issued2019-09-17
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3602
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Tari Bambu Terhadap Kemampuan Menceritakan Kembali Isi Fabel Oleh Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Tahun Pembejaran 2018/2019. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini sebanyak 192 siswa dan menjadi sampel penelitian ini adalah 32 siswa. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Metode Eksperimen yaitu digunakan untuk mengetahui pengaruh Tari Bambu terhadap menceritakan kembali isi fabel. Dari analisis data, diperoleh hasil pretest siswa sebelum menggunakan model tari bamboo rata-rata 57,65, sedangkan hasil posttest sesudah menggunakan model tari bamboo sebesar 72,81. Hasil uji hipotesis dengan uji “t” diperoleh harga thitung 7,21 sedangkan nilai ttabel pada taraf siginifikan α = 0,05 adalah 1,69 oleh sebab itu di peroleh thitung > ttabel = 9,02 > 1,69. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Demikian dapat dinyatakan bahwa model tari bambu berpengaruh terhadap kemampuan menceritakan kembali isi fabel.en_US
dc.subjectTari Bambu,en_US
dc.subjectFabelen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TARI BAMBU (BAMBOO DANCING) TERHADAP KEMAMPUAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI FABEL OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record