Show simple item record

dc.contributor.authorManalu, Cicilia Arta
dc.date.accessioned2019-12-14T01:51:24Z
dc.date.available2019-12-14T01:51:24Z
dc.date.issued2019-09-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3601
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa mengidentifikasi unsur-unsur berita di kelas VIII SMP Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII SMP Negeri 6 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 11 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII yaitu 318 siswa dengan total 2 kelas yang di pilih secara cluster sampling yaitu kelas VIII-I dan VIII-J. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa essay penugasan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji “F”, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji “t” pada taraf siginifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung > ttabel (4,114 > 1,684). Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model scaffolding dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mengidentifikasi unsur-unsur berita.en_US
dc.subjectScaffolding,en_US
dc.subjectMengidentifikasi Unsur-Unsur Beritaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR BERITA DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record