Search
Now showing items 1-10 of 10
IMPLEMENTASI PERMENDAGRI NOMOR 4 TAHUN 2010 TENTANG PEDOMAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN MEDAN TIMUR
(2020-09-22)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Permendagri No 4 Tahun 2010 tentang PATEN di Kecamatan Medan Timur yang fokusnya meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.Dari penelitian ...
Analisis Tingkat Pemahaman ASN Terhadap UU No 25 Tahun 2009 Tentang Pelayananan Publik Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Di Dinas Kependudukan Kabupaten Humbang Hasundutan
(2020-09-19)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemahaman ASN terhadap UU No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Kabupaten Humbang ...
ANALISIS EFEKTIVITAS PENERAPAN KONSEP E-GOVERNMENT DALAM BENTUK APLIKASI ELEKTRONIK PERIZINAN (E-MARSADA) DINAS PERMODALAN DAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU Studi Kasus : KECAMATAN TARUTUNG
(2022-11-29)
Karena itu harus transparan dan akuntabel, pemerintah melaporkan untuk mulai memanfaatkan teknologi internet dalam penerapan pelayanan publik. Dengan begitu, muncullah saat ini istilah e-government atau elektronic government ...
PERANAN KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM MENGOPTIMALKAN PELAYANAN PUBLIK, ADMINISTRASI DESA UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PADA TAHUN 2021-2022
(2022-12-14)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranan Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Mengoptimalkan Pelayanan Publik, Administrasi Desa Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pada Tahun 2021-2022 di Desa ...
IMPLEMENTASIGOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPILKABUPATEN LABUHANBATU UTARA
(2022-11-10)
Pelayanan publik khususnya administrasi kependudukan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sebagai persyaratan yang harus dimiliki oleh masyarakat. Maka dari itu pelayanan dalam mengurus administrasi ...
ANALISIS DISKRIMINASI PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK KEPADA KELOMPOK TRANSGENDER (STUDI KASUS KOMUNITAS CANGKANG QUEER)
(2023-11-08)
Penelitian ini didasari oleh fenomena kelompok transgender yang sering mengalami diskriminasi sosial, khususnya dalam memperoleh pelayanan publik yang berkualitas. Fokus penelitian ini tertuju pada bidang pelayanan publik ...
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN DELI SERDANG
(2023-11-17)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan Di Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan sipil Kabupaten Deli Serdang, dan untuk mengetahui ...
IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM KOTA LAYAK ANAK DI KOTA MEDAN DALAM UPAYA PEMENUHAN HAK BERMAIN ANAK
(2023-11-17)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana implementasi kebijakan program kota layak anak di kota medan dalam upaya pemenuhan hak bermain anak, dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang ...
ANALISIS PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD AND CLEAN GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus Pada Kantor SAMSAT Balige)
(2023-12-06)
Pemerintah pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat, ia tidaklah diadakan untuk melayani dirinya sendiri, tapi juga untuk melayani masyarakat serta menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap anggota masyarakat mengembangkan ...
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DALAM PEMBUATAN SIM (SURAT IJIN MENGEMUDI) DI KANTOR SATUAN LALU LINTAS KECAMATAN MEDAN TIMUR
(2023-11-20)
Penelitian ini dilakukan di Kantor Satuan Lalu Lintas Kecamatan Medan Timur yaitu untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan administrasi dalam pembuatan SIM. Pada penelitian ini penulis mengamati Kantor Satuan Lalu ...