Browsing Ilmu Administrasi Niaga by Title
Now showing items 178-187 of 187
-
PERANAN KEPALA DESA DALAM RANGKA PELAKSANAAN KEBIJAKAN VAKSINASI COVID 19 di DESA TANJUNG GUSTA KECAMATAN SUNGGAL KABUPATEN DELI SERDANG
(2022-10-31)Penulisan Skripsi ini dilatarbelakangi dengan adanya Peraturan Presiden No.14 Tahun 2021 Pasal 13 A tentang Sasaran Penerima Vaksin dan Sanksi bagi yang tidak mengikuti Vaksinasi. Program Vaksinasi ini dibuat oleh Pemerintah ... -
PERANAN KOPERASI SIMPAN PINJAM SINAR TAMA SEJAHTERA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA, CABANG SIDIKALANG
(2022-02-11)Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar Peranan Koperasi Simpan Pinjam Sinar Tama Sejahtera Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Anggota, Cabang Sidikalang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif ... -
PERKEMBANGAN BISNIS PARIWISATA DI KOTA PARAPAT DITINJAU DARI PERSPEKTIF PEMBANGUNAN DANAU TOBA SEBAGAI “MONACO OF ASIA”
(2022-01-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan bisnis pariwisata di kawasan Danau Toba tepatnya di Kota Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon ditinjau dari perspektif pembangunan Danau Toba sebagai ... -
PRNGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, LINGKUNGAN KELUARGA DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2023-12-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan, lingkungan kelaurga dan motivasi terhadap minat berwirausaha melalui penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian adalah mahasiswa/I ... -
STRATEGI DINAS KOPERASI DAN UMKM DALAM PENGEMBANGAN UMKM KOTA MEDAN
(2023-12-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Dinas Koperasi dan UMKM dalam Pengembangan UMKM Kota Medan. Jumlah UMKM di Kota Medan sebanyak 80.392 UMKM yang terdiri dari berbagai jenis usaha UMKM yaitu UMKM ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PARIWISATA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PT.ANGKASA TRAVEL INTERNATIONAL
(2022-12-15)Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan PT. Angkasa Travel International pada masa Pandemi Covid-19 dan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran tersebut dapat meningkatkan ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PARIWISATA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PT.ANGKASA TRAVEL INTERNATIONAL
(2022-11-24)Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan PT. Angkasa Travel International pada masa Pandemi Covid-19 dan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran tersebut dapat meningkatkan ... -
SUATU KAJIAN TENTANG PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS KECAMATAN BAKTIRAJA KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN
(2022-12-15)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian ... -
SUATU STUDI TENTANG STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUKKACANG GARING SIHOBUKDI DESA SILANGKITANG KECAMATAN SIPOHOLON, KABUPATEN TAPANULI UTARA
(2022-12-15)Tujuan penelitian ini adalah untuk memberi masukan kepada produser kacang Garing Sihobuk dalam upaya pengembangan produk berdasarkan informasi persepsi dari konsumen tentang produk kacang Garing Sihobuk yang sekarang ... -
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pertumbuhan bisnis yang digunakan oleh pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture untuk pertumbuhan bisnisnya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara terstruktur, observasi, dan dokumentasi langsung ke tempat penelitian yang dituju. Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi data, lalu mengelompokkan data yang telah didapat melalui wawancara, kemudian data hasil wawancara yang sesuai tersebut disajikan dalam bentuk narasi deskriptif, dikonfirmasi melalui observasi dan interview dengan konsumen atau pembeli yang dipilih secara acak, dan kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture untuk pertumbuhan usahanya dengan menggunakan strategi diversifikasi produk. Produk yang ditawarkan berupa produk elektronik dan furniture rumah tangga dengan merek dan jenis yang bervariasi. Target konsumen usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture adalah masyarakat kalangan menengah ke bawah, sesuai dengan misi dan filosofi nama usaha “SOLUSI“, yaitu menjadi solusi atau pemecahan masalah bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan strategi diversifikasi, usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture mampu bersaing dengan kompetitor sejenis, bahkan “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture sudah memiliki empat cabang usaha. Adapun lokasi cabangnya berada di Perdagangan, Lima Puluh, Sei Suka, dan Kuala Tanjung. Dapat disimpulkan bahwa strategi pertumbuhan yang diterapkan pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture sudah berhasil mencapai tujuan yang ditetapkan pemiliknya, yaitu meningkatkan penjualan sesuai dengan yang diharapkan. Kata Kunci : Strategi Pertumbuhan Bisnis, Diversifikasi, Peningkatan Penjualan
(2024-04-29)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pertumbuhan bisnis yang digunakan oleh pemilik usaha “SOLUSI” Cash Credit Electronic & Furniture untuk pertumbuhan bisnisnya. Jenis penelitian yang digunakan adalah ...