Show simple item record

dc.contributor.authorSiburian, Theresia A.
dc.date.accessioned2019-12-02T07:49:37Z
dc.date.available2019-12-02T07:49:37Z
dc.date.issued2019-09-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3491
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji analisis dimensi seperti bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati terhadap kepuasan pasien pada UPT Puskesmas Paranginan. Populasi dalam penelitian ini adalah 95 pasien, penentuan sampel dilakukan dengan rumus slovin dengan tingkat kesalahan sebesar 10%. Dalam penelitian ini menggunakan model regresi berganda. Hasil pengujian secara persial (uji-t) menunjukkan bahwa variabel kehandalan, empat berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien, kecuali variabel bukti fisik, ketanggapan, jaminan yang mempunyai pengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pasien. Hasil uji koefisien determinasi (r2) menunjukkan nilai r square 0,906 yang berarti bahwa variabilitas bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati dapat menjelaskan variabelitas kepuasan pasien sebesar 0.906 %. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Berdasarkan penelitian ini maka dapat diajukan saran kepada UPT PuskesmasPeranginan untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang diberikan dan juga meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga kepuasan dapat maksimal.en_US
dc.subjectBukti Fisik,en_US
dc.subjectKehandalan,en_US
dc.subjectKetanggapan,en_US
dc.subjectempati,en_US
dc.subjectJaminan,en_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien Di UPT Puskesmas Paranginanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record