Show simple item record

dc.contributor.authorSianturi, Pita Sari P.
dc.date.accessioned2019-11-30T02:28:31Z
dc.date.available2019-11-30T02:28:31Z
dc.date.issued2019-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3444
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model Problem Based Learning dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi barisan dan deret di kelas XI SMA Negeri 2 Rantau Utara T.P. 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan populasi penelitian ada 5 kelas yaitu seluruh siswa kelas XI. Dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling, diperoleh sampel penelitian yaitu kelas XI MIA 1 berjumlah 36 siswa.Intrumen yang digunakan adalah test berbentuk uraian. Perhitungan analisis data menggunakan uji t Benferoni test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model Problem Based Learning lebih baik dari pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa pada pemahaman konsep pada materi barisan dan deret, dan Pembelajaran dengan model Problem Based Learning lebih baik dari pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa pada pemecahan masalah pada materi barisan dan deret di kelas XI SMA Negeri 2 Rantau Utara T.P. 2018/2019.en_US
dc.subjectPemahaman Konsep,en_US
dc.subjectPemecahan Masalah,en_US
dc.subjectProblem Based Learning,en_US
dc.subjectPendekatan Ilmiahen_US
dc.titlePEMBELAJARAN DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA PADA PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI BARISAN DAN DERET DI KELAS XI SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record