Show simple item record

dc.contributor.authorPanjaitan, Kasih Karunia
dc.date.accessioned2019-11-28T06:18:26Z
dc.date.available2019-11-28T06:18:26Z
dc.date.issued2019-10-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3388
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Student Team Achievement Divisions (STAD) Dalam Menulis Naskah Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta HKBP Pardamean Medan Ajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Medan sebanyak 166 peserta didik yang terdiri dari lima kelas, yaitu kelas VIII-1, VIII-2, VIII-3, VIII-4, dan VIII- 5. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple cluster sampling. Berdasarkan pengambilan sampel dengan teknik tersebut diperoleh satu kelas yaitu kelas VIII-5 sebagai Pretest dan Post-test. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yaitu membagikan soal Pretest dan post – test. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas menggunakan Uji Liliefors, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis menggunakan Uji-t. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji-t pada taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung ˃ ttabel = 16,9 > 1,5. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat dinyatakan Pengaruh Model Student Team Achievement Divisions (STAD) Dalam Menulis Naskah Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Student Team Achievement Divisions (STAD),en_US
dc.subjectMenulis Naskah Dramaen_US
dc.titlePengaruh Model Student Team Achievement Divisions (STAD) Dalam Menulis Nakah Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta HKBP Pardamean Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record