Show simple item record

dc.contributor.authorGinting, Evander
dc.date.accessioned2019-11-22T03:51:15Z
dc.date.available2019-11-22T03:51:15Z
dc.date.issued2019-10-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3277
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta KAVRI Talun Kenas Tahun Ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 11 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII yaitu 390 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 60 siswa dengan total dua kelas yang dipilih secara cluster sampling yaitu kelas VIII-1danVIII-2. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa tes subjektif penugasan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji “t” pada taraf signifikan ∝ = 0,05. Dari data perhitungan thitung>ttabel= 8,5060>2,000. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa model pembelajaran modeling the way berpengaruh digunakan terhadap materi bermain drama di kelas VIII SMP Swasta KAVRI Talun Kenas Tahun Ajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Modelling The Way,en_US
dc.subjectBermain Dramaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Pesta Modelling The Way Terhadap Kemampuan Siswa Bermain Drama di Kelas VIII SMP Swasta KAVRI Talun Kenas Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record