Show simple item record

dc.contributor.authorPasaribu, Agnesia
dc.date.accessioned2019-11-19T07:19:19Z
dc.date.available2019-11-19T07:19:19Z
dc.date.issued2019-09-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3192
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kecerdasan emosional terhadap konsep diri dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII pada sekolah SMP Tri sakti 2 Medan T.A.2019/2020. Data dalam metode ini diperoleh melalui angket terhadap siswa-siswi SMP Tri sakti 2 Medan. Adapun jumlah para responden tersebut adalah 97 orang. teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah total sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah validitas dan reliabilitas, uji Normalitas, Homogenitas, uji korelasi, dan uji determinasi. Dalam penelitian ini hubungan yang diberikan oleh variabel X terhadap Y1 dan Y2 sangat besar. Dilihat dari analisis korelasi linier sederhana bahwa variabel Kecerdasan emosional 0,461 mempengaruhi terhadap konsep diri dan berpikir kritis. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis yaitu dengan beberapa hasil yang berbeda. Dari uji t yang telah dilakukan diperolehlah hasil thitung dari Kecerdasan emosional adalah 84,16 dengan ttabel 2,050.dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa hasilnya positif dan signifikan. Tidak jauh berbeda juga dengan koefisien determinasi yang diperoleh yaitu sebesar 15,2%.dilihat dari hasil yang ada sangat besar hubungan yang diberikan terhadap konsep diri dan berpikir kritis pada SMP Tri sakti 2 Medan.en_US
dc.subjectKecerdasan emosional,en_US
dc.subjectkonsep diri dan kemampuan berpikir kritisen_US
dc.titleHubungan Kecerdasan emosional terhadap konsep diri dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII pada sekolah Tri sakti 2 Medan T.A 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record