Show simple item record

dc.contributor.authorKelin, Desiyana
dc.date.accessioned2019-11-19T07:13:59Z
dc.date.available2019-11-19T07:13:59Z
dc.date.issued2019-09-13
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3191
dc.description.abstractTujuan penelitian untuk mengetahui sejauh mana Hubungan Motivasi Belajar dan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah dengan Prestasi Belajar, dimana sampel yang digunakan terdiri dari 66 siswa, maka diambil semua sampelnya yaitu seluruh kelas XI berjumlah 66 siswa. Alat pengumpulan data berupa angket, dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis korelasi parsial dan pengujian hipotesis. Setelah data diperoleh, kemudian dilakukan pengujian hipotesis yaitu uji t dan uji F, untuk uji t apabila thitung ≥ ttabel maka hipotesis dapat diterima. Untuk uji F diperoleh hasil fhitung ≥ ftabel dengan taraf signifikansi α = 0,05, maka ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar (X1) dan pemanfaatan perpustakaan sekolah (X2) terhadap prestasi belajar (Y). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hubungan motivasi belajar dan pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan T.A 2019/2020 memiliki hubungan yang positif dan signifikan.en_US
dc.subjectmotivasi belajar,en_US
dc.subjectPemanfaatan Perpustakaan Sekolah,en_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.titleHubungan Motivasi Belajar dan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah dengan Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan T.A 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record