Show simple item record

dc.contributor.authorGinting, Andry Pramana
dc.date.accessioned2019-11-12T03:43:17Z
dc.date.available2019-11-12T03:43:17Z
dc.date.issued2019-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3003
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahuiGambaran Kecerdasan Emosi pada Guru SDPAB 6 Medan. Variabel penelitian ini meliputi aspek mengenali diri sendiri, mengelola emosi, memotivasi diri sendiri, empati, membina hubungan. Subjek dalam penelitian ini adalah 18 Guru SD PAB 6 Medan. Datai diperoleh langsung dari responden dengan instrument penelitian skala psikologi (skala Likert). Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 17 for windows. Hasil’penelitian ini menunujukkan bahwa ada Gambaran kecerdasan secara umum memiliki kategori yang sedang sebesar 100%. Dilihat dari aspek gambaran kecerdasan emosi guru berupa mengenali emosi diri termasuk kedalam kategori tinggi sebesar 77,8%, memotivasi diri sendiri sebesar 83,3% dengan kategori tinggi, membina hubungan sebesar 50,6% dengan kategori sedang.en_US
dc.subjectGambaran kecerdasan emosional dilihat dari aspek:en_US
dc.subjectmengenali diri sendiri,en_US
dc.subjectmengelola emosi,en_US
dc.subjectmemotivasi diri sendiri,en_US
dc.subjectempati,en_US
dc.subjectmembina hubunganen_US
dc.titleGAMBARAN KECERDASAN EMOSI PADA GURU SD PAB 6 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record