Show simple item record

dc.contributor.authorSiregar, Enita Octalia
dc.date.accessioned2019-11-11T04:01:08Z
dc.date.available2019-11-11T04:01:08Z
dc.date.issued2019-10-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2979
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi geometri derajat dan radian di Kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul. Dengan teknik cluster random sampling diperoleh sampel penelitian eksperimen (XMIA-2). Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi untuk kemampuan pemahaman konsep Y ̂= 12,979+0,848X dan persamaan regresi untuk kemmaapuan pemecahan masalah yaitu Y ̂= 14,665+0,838X. Untuk uji keberartian regresi kemampuan pemahaman konsep diperoleh Fhitung = 46,497 dengan nilai Ftabel = 4,17 dengan demikian Fhitung > Ftabel sehingga Ha diterima, Ho ditolak. Sedangkan uji keberartian untuk kemampuan pemecahan masalah diperoleh Fhitung = 47,433 dengan nilai Ftabel = 4,17 dengan demikian Fhitung > Ftabel sehingga Ha diterima, Ho ditolak. Berdasarkan uji hipotesis penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi geometri derajat dan radian di kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020.en_US
dc.subjectmodel pembelajaran Think Pair Shareen_US
dc.subjectPemahaman konsep,en_US
dc.subjectpemecahan masalahen_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Geometri Derajat dan Radian di Kelas X SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record