Show simple item record

dc.contributor.authorHAG, MARISSA
dc.date.accessioned2018-03-12T01:39:16Z
dc.date.available2018-03-12T01:39:16Z
dc.date.issued2013-10-25
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/273
dc.description.abstractPermasalahan penelitian ini adalah rendahnya minat dan hasil belajar ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran cooperative script terhadap minat dan hasil belajar ekonomi siswa di kelas X SMA Negeri 1 Lintongnihuta Tahun Ajaran 2013/2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling dimana sampel. Teknik sampelnya terdiri dari kelas kontrol dan kelas eksperimen masing-masing 32 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui minat dan hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan berganda yang di kutip penulis dari buku teks siswa yang sudah di anggap baku. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung mean, standar deviasi,uji normalitas,uji homogenitas dan uji t Dari hasil analisis data diperoleh mean tes hasil belajar siswa kelas kontrol 81,09 dengan standar deviasi 10,13 dan nilai mean kelas eksperimen 82,6562 dengan standar deviasi 10,39.Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihah dengan dk (n1+n2) pada a= 0,05. Dari data perhitungan hipotesis dipereh thiung =2,565 ttabel= 1,6703. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan thiting >ttabel yaitu 2,565>1,6703 dengan kata lain Ho ditolak H1 diterima Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran cooperative script terhadap minat dah hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 1 Lintongnihuta Tahum ajran 2013/2014.en_US
dc.subjectPembelajaran Cooperative Scripten_US
dc.subjectMinaten_US
dc.subjecthasil belajar Ekonomi.en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Minat dan Hasil Belajar Ekonomi Siswa di kelas X SMA N 1 Lintongnihuta Tahun Ajaran 2013/2014en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record