Show simple item record

dc.contributor.authorManalu, Mei Moi Boang
dc.date.accessioned2019-09-16T07:31:21Z
dc.date.available2019-09-16T07:31:21Z
dc.date.issued2019-07-19
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2728
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara model pembelajaran teams games tournamentdan learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 2 Sidikalang T.P.2018/2019. Kelas pertama dengan model pembelajaran teams games tournamentdan kelaskedua dengan menggunakan model pembelajaran learning cycle.Serta masing-masibg kelas berjumlah 32 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah post test dan lembar observasi terhadap guru dan peserta didik. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata post test kelas teams games tournamentadalah 79,688. Nilai rata-rata kelas learning cycleadalah 66,719. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji t dimana thitung > ttabel (5,733 > 2,019) sehingga ada perbedaan antara model pembelajaran teams games tournamentdan learning cycleterhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 2 Sidikalang T.P.2018/2019. Uji analisis varians diperoleh Fhitung < Ftabel (0,572 < 1,82) sehingga dapat disimpulkan ada perbedaan dan dilanjutkan kembali dengan uji tukey dimana Qhitung > Qtabel (96,789 > 3,49).en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Teams Games Tournament dan Learning Cycleen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritis danen_US
dc.subjectMateri Lingkaranen_US
dc.title“Perbedaan Model Pembelajaran Teams Games Tournament dan Learning Cycleterhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Lingkaran di Kelas VIII SMP Negeri 2 Sidikalang T.P.2018/2019 .en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record