Show simple item record

dc.contributor.authorSinaga, Rosa Alnova
dc.date.accessioned2019-07-05T03:11:23Z
dc.date.available2019-07-05T03:11:23Z
dc.date.issued2019-04-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2528
dc.description.abstractPembangunan daerahmerupakanpembangunan yang dilaksanakan di daerahdan meliputia spekkehidupanmasyarakat, dilaksanakan secara denganmengembangkanswadayagotongroyongsertapartisipasimasyarakatsecaraaktif. Tujuandaripembangunandaerahadalahuntukmencapaitujuan yang telah ditetapkan, baikjangka panjangmaupun jangkapendek. Untuk memperlancar maka diperlukannyasuatudana yang berasal dari penerimaandaerah yaitu Salah satunya berasal daripenerimaan pajakreklame. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahpenerimaanpajakreklameberpengaruhsecarasignifikanterhadappeningkatanpendapatanpajakdaerah di Kota PematangSiantar. Jenisdansumber data menggunakan pendekatankuantitatifdengan data sekunderberupa data time series dengan periode 2011-2018, variabelpenelitian terdirivariabrldependen yaitu pendapatan pajakdaerah (Y) danvariabel independenadalahpajakreklame (X). Metode pengumpulan data adalah metodedokumentasi danmetode kepustakaan. Data yang terkumpuldianalisismenggunakanregresi linear sederhana. Berdasarkanhasilpenelitianmenunjukkanbahwapajakreklameberpengaruhterhadap pendapatanpajakdaerahkotaPematangSiantar, variable pajak reklamedengan t hitungsebesar 5,924 lebihbesardari t tabelyaitusebesar 2,447, t hit > t tabelataunilaisignifikanlebihkecildari alpha 0,05 (0,001 < 0,05) .en_US
dc.subjectPengaruh Penermaan Pajak Reklame,en_US
dc.subjectdan Pendapatan Pajak Daerahen_US
dc.titlePENGARUH PENERIMAAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN DAERAH PEMERINTAH KOTA PEMATANG SIANTARen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record