Show simple item record

dc.contributor.authorSihombing, Roy Zekki
dc.date.accessioned2018-03-09T09:30:43Z
dc.date.available2018-03-09T09:30:43Z
dc.date.issued2016-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/238
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahuiapakah ada pengaruh model pembelajarankepala bernomor struktur terhadap minat dan pemecahan masalah siswa. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Quasi Eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP SW. TD. PARDEDE dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VIII-B SMP SW.TD PARDEDE dengan jumlah siswa 30 orang sebagai kelas eksperimen. Adapun instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini tes, angket dan observasi. Berdasarkan analisa terhadap hasil penelitian dengan menggunakan model pembelajaran kepala bernomor struktur terhadap minat nilai rata-rata adalah 80,73 sedangkan menggunakan pemecahan masalah nilai rata-rata adalah 80,73. Dari uji linear diperoleh bahwa kedua variabel mempunyai hubungan yang linear dengan persamaan regresi Y ̂ = 43,32 + 0,476 X dan kedua variabel mempunyai hubungan yang linear yang positip, selanjutnya dari koefisien determinasi diperoleh 62,9% artinya minat dipengaruhi oleh model kepala bernomor struktur sebesar 62,9 %.Dari hasil uji hipotesis regresi di peroleh fhitung > ftabel(1-0,05;1;28) atau 11,737 > 4,20 sehingga Ho di tolak H1 di terima atau ada pengaruh antara model kepala bernomor struktur terhadap minat,dari uji linearitas diporeleh bahwa kedua variabel mempunyai hubungan yang linear dengan persamaan regresi Y ̂ = 41,51 + 0,48 X dan kedua variabel mempunyai hubungan yang linear yang positip. Selanjutnya dari koefisien determinasi diperoleh 66% artinya kemampuan pemecahan masalah dipengaruhi oleh model kepala bernomor struktur sebesar 66%.Dari hasil uji hipotesis regresi diporeleh model pembelajaran Kepala Bernomor Struktur merupakanfhitung > ftabel(1-0,05;1;28) atau 10,56> 4,20 sehingga Ho di tolak dan H1 di terima atau ada pengaruh model kepala bernomor struktur terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Jadi ada pengaruh model kepala bernomor struktur terhadap minat dan kemampuan pemecahan masalah siswaen_US
dc.subjectPengaruh Model pembelajaran Kepala Bernomor Struktur terhadap Minaten_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model pembelajaran Kepala Bernomor Struktur terhadap Minat dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa PadaPokokBahasanSistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP SW.TD. PARDEDE T.A 2016/2017.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record