dc.description.abstract | Handphone Xiaomi termasuk ponsel pintar (smartphone) yang menjadi vendor terbesar kedua di Indonesia sejak tahun 2018 hingga sekarang. Namun meskipun baru, Handphone Xiaomi memiliki peminat dari berbagai kalanganmasyarakat.Berdasarkan pra penelitian yang telah dilakukan, cukup banyak konsumen yang menggunakan Handphone Xiaomi. Dari penelitianiniterdapatfaktor yang mempengaruhikeputusanpembelian, yaitukualitasprodukdanharga.Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalahapakah adapengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian HandphoneMerek Xiaomi pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan.
Sebagaipenelitiankuantitatif, metodesurveidilakukan dengan menyebarkan kuisisonerkepadaresponden. Dimanapopulasi yang digunakan dalampenelitian iniadalahseluruh Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan, sedangkan pengambilan jumlah sampeladalahsebanyak 99 responden yaitupengguna HandphoneMerekXiaomi.
Berdasarkanhasilpenelitian yang dilakukanmenunjukkan bahwaadapengaruhvariabelKualitas Produk(X1) dan Harga(X2)terhadap Keputusan Pembelian (Y).Hasilanalisis menunjukkan bahwaterdapathubungan yang positifdansignifikanantaravariabel X1dengan Y (0,870; 0,00),antaraX2 dengan Y(0,762; 0,00). Sedangkanhasilanalisiskoefisiendeterminasi R² adalah 0,758 yang artinyasebesar 75,8% kualitasdanharga berpengaruhterhadap keputusanpembeliandansisanyadipengaruhiolehfaktor lain yang tidakditelitidalam penelitianini.
Dari hasil analisis yang digunakan dalampenelitian inimenunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. | en_US |