Show simple item record

dc.contributor.authorTarigan, Yohana Selvia
dc.date.accessioned2018-03-09T08:29:42Z
dc.date.available2018-03-09T08:29:42Z
dc.date.issued2017-09-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/221
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas model pembelajaran contextual teaching and learning dibantu media peta konsep terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi bilangan bulat dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh kelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon dan sampel dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi, tes kemampuan pemahaman konsep dan tes pemecahan masalah matematika. Hipotesis di uji dengan uji F. Berdasarkan pengujian hipotesis maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1) Efektivitas model contextual teaching and learning dibantu media peta konsep berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep pada materi bilangan bulat dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon Tahun Ajaran 2017/2018, (2) Efektivitas model contextual teaching and learning dibantu media peta konsep berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi bilangan bulat dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon Tahun Ajaran 2017/2018en_US
dc.subjectEfektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learningen_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dibantu Media Peta Konsep terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Bilangan Bulat Dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon TahunAjaran 2017/2018en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record