Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Sembiring, Malem Dungna
dc.date.accessioned2018-12-17T06:49:18Z
dc.date.available2018-12-17T06:49:18Z
dc.date.issued2018-09-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2023
dc.description.abstractDalam proses pendidikan, kegiatan belajar mengajar merupakan kegiatan yang paling pokok. Berhasil atau tidaknya pencapaian pendidikan sangatlah bergantung pada bagaimana proses belajar mengajar dirancang dan dijalankan oleh pendidik secara profesional. Untuk itu kegiatan pembelajaran perlu diarahkan agar membantu siswa dalam menguasai sekurang-kurangnya tingkat kompetensi minimal, agar mereka mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Karena itu seorang guru efektif harus mampu mendesain pembelajaran yang dapat melibatkan siswa secara aktif dengan menggunakan sumber yang baik yang ada di lingkungan sekolah maupun yang ada di lingkungan tempat tinggalnya, sehingga melalui proses pembelajaran tersebut siswa memperoleh pengalaman belajar yang menunjang pencapaian kompetensi-kompetensi dasar yang telah ditetapkan.en_US
dc.subjectPEMBELAJARAN INDEX CARD MATCHen_US
dc.subjecthasil belajar Siswaen_US
dc.subjectPELAJARAN IPS TERPADUen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP SWASTA HKBP PADANG BULAN MEDAN TAHUN AJARAN 2108/2019 SEMESTER GANJILen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record