Show simple item record

dc.contributor.authorHabeahan, Bunganiwati
dc.date.accessioned2018-12-17T06:11:53Z
dc.date.available2018-12-17T06:11:53Z
dc.date.issued2018-08-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2017
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Teknologi Pembelajaran TerhadapHasil Belajar Siswa Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame Medan T.A 2018/2019 Penelitian ini menggunakan satu jenis penelitianya itu metode deskriptif kuantitatif yaitu dengan cara memberikan angka dari data yang telah diperoleh dari hasil penelitian berdasarkan ukuran ketetapan yang ada. Sebelum soal angket diujikan terlebih dahulu dilakukan ujivaliditas, reliabilitas, normalitas dan regresi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame Medan yang berjumlah 2 kelas. Dimana sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yang terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas VIII-A dan VIII-B sebanyak 40 orang siswa. Dimana sampel yang dipilih sesuai dengan roster yang telah disesuaikan sehingga kelas yang diberikan angket dilaksanakan pada hari yang bersamaan. Hasil penelitian diperoleh thitnung sebesar 7,79 dan ttabel0,312. Ternyata diperoleh thitung>ttabel sehingga dapat disimpulkan Ho ditolakdan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara “Pengaruh Teknologi Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pendidikan Agama Kristen Kelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame Medan T.A 2018/2019.en_US
dc.subjectTeknologi Pembelajaranen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Teknologi Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar SiswaPendidikan Agama Kristen Kelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame Medan T.A 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record