Show simple item record

dc.contributor.authorHia, Desi Marlina Daniaty
dc.date.accessioned2018-12-06T05:52:38Z
dc.date.available2018-12-06T05:52:38Z
dc.date.issued2018-09-12
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1921
dc.description.abstractPenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh model pembelajaranARIAS (assurance, relevance,interest, assesment,and satisfaction)TerhadapHasilBelajar IPS TerpaduKelasVIII di SMP Swasta Imelda Medan TahunAjaran 2018/2019. Penelitiandilaksanakan di SMP Swasta Imelda Medanpadatahunpembelajaran 2018/2019 denganjumlahpopulasi 120 siswa. SampeldalampenelitianinidiambildenganPurposiveSamplingyang terdiridari 30 siswakelasEksperimendan 30 SiswakelasKontrol. Teknikpengumpulan data yang digunakanuntukmengukurhasilbelajar IPS berupapilihanganda. Teknikanalisis data yang digunakanyaituujinormalitasmenggunakanuji-f dan ujihipotesismenggunakanuji-t. Hasilanalisis data diperolehnilai rata-rata siswakelaseksperimen = 76,66 Dengan SD =9,58dannilai rata-rata siswakelaskontrol = 66,33dengan SD =8,50. Hipotesisdalampenelitianinidiujidenganuji-t padatarifsignifikan ( tarifkepercayaan) α = 0,05. Dari data perhitunganhipotesisdiperoleht_(hitung= )5,41dant_(tabel=)1,68. t_hitung>t_(tabel )yaitu5,41> 1,68 dengan kata lain H_a diterima. Dapatdisimpulkanbahwaadapengaruhmodel pembelajaranARIAS (assurance, relevance,interest, assesment,and satisfaction)TerhadapHasilBelajar IPS TerpaduKelasVIII di SMP Swasta Imelda Medan TahunAjaran 2018/2019.en_US
dc.subjectHasil Belajar,en_US
dc.subjectARIAS (assurance,relevance,interest, assesment,and satisfactionen_US
dc.titlePengaruh Model PembelajaranARIAS (assurance, relevance,interest, assesment,and satisfaction) TerhadapHasilBelajar IPS TerpaduSiswaKelasVIII di SMP Swasta Imelda Medan TahunAjaran 2018/2019.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record