Show simple item record

dc.contributor.authorBr. Bangun, Febri Horlinta
dc.date.accessioned2018-12-06T05:10:54Z
dc.date.available2018-12-06T05:10:54Z
dc.date.issued2018-10-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1914
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan melihat hubungan antara konsep diri dengan kecenderungan perilaku agresif remaja pada siswa SMA HKBP SIDORAME MEDAN. Berdasarkan landasan teori yang tertera pada bab II, maka diajukan hipotesis Terdapat hubungan antara konsep diri dengan kecenderungan perilaku agresif siswa di SMA HKBP SIDORAME Medan. Artinya semakin positif konsep diri yang dimiliki maka semakin rendah kecenderungan perilaku agresifnya, sebaliknya semakin negatif konsep diri yang dimiliki maka akan semakin tinggi tingkat agresifitasnya.” Penelitian ini dilakukan di SMA HKBP SIDORAME MEDAN dengan populasi sebanyak 85 siswa yang terdiri dari lima kelas yaitu kelas X, XI IPA, XI IPS, XII IPA, XII IPS. Pengambilan sampel menggunakan tehnik total sampling. Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji kolerasi product moment person. Berdasarkan hasil analisis peroduct moment diketahui bahwa R= - 452 dengan signifikansi sebesar 0,000 (P<0,005). Hasil tersebut menunjukkan behwa terdapat hubungan yang negatif signifikan antara konsep diri dengan kecenderungan perilaku agresif siswa di SMA HKBP Sidorame Medan yang ditunjukkan dengan keofisien kolerasi ( R ) sebesar -452. Dapat disimpulkan bahwa hubungan antara konsep diri dengan kecenderungan perilaku agresif siswa SMA HKBP Sidorame Medan T.A 2018/2019 memiliki hubungan yang negatif signifikan.en_US
dc.subjectKonsep dirien_US
dc.subjectdengan kecenderungan perilaku agresif siswaen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF REMAJA PADA SISWA SMA HKBP SIDORAME MEDAN.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record