Browsing Manajemen by Title
Now showing items 123-142 of 955
-
FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT U N- TUK BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS MASYARAKAT PENENUN DESA SILALAHI KECAMATAN SILAHIS A- BUNGAN)
(2022-12-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara faktor instrinsik dan faktor ekstrinsik terhadap niat berwirausaha pada masayara- kat penenun Desa Silalalahi. Sampel dalam penelitian ini adalah ... -
FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA KARTU TELKOMSEL (STUDI KASUS PELANGGAN KARTU TELKOMSEL DI DAERAH MEDAN MARELAN PASAR 10)
(2020-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dari hasil uji analisis regresi ... -
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN WIRAUSAHA AYAM PENYET DI KOTA MEDAN
(2022-05-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui modal usaha, kemampuan usaha, dan lokasi usaha yang mempengaruhi keberhasilan wirausaha Ayam Penyet Di Kota Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif ... -
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DOLOKSANGGUL ( Studi Kasus Rumah Sakit Umum Doloksanggul)
(2020-06-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh kualitas pelayanan (kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik) terhadap kepuasan pasien.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif.Populasi ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Intensi Kewirausahaan Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan
(2018-09-28)PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiseberapabesarFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Intensi Kewirausahaan Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Jumlahpopulasipadapenelitianiniadalah 1164 orang ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2018-03-20)Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja tenaga kependidikan di Universitas HKBP Nommensen Medan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar ... -
“Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Berwirausaha Melalui Proses Pengambilan Keputusan (Studi Empiris pada Start-up UMKM Kota Medan)”
(2019-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Self-efficacy, Lingkungan Keluarga, Pemilihan Lokasi terhadap Keputusan Berwirausaha melalui Proses Pengambilan Keputusan sebagai variabel mediasi. Metode yang dilakukan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG ELEKTRONIK PADA TOKO INTIKOM PLAZA MEDAN FAIR
(2020-09-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Barang Elektronik Pada Toko Intikom Plaza Medan Fair”. Variabel-variabel yang di uji dalam penelitian ini adalah Faktor ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SWALAYAN MAJU BERSAMA (STUDI KASUS MAJU BERSAMA MMTC MEDAN)
(2022-11-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Swalayan Maju Bersama MMTC. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dari hasil uji analisis regresi ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT GENERASI PENENUN ULOS BERWIRAUSAHA TENUN ULOS DI DESA SIBALANGA
(2022-11-14)Perkembangan UMKM menjadi salah satu bentuk usaha yang banyak berkembang di Indonesia, salah satu nya di Desa Sibalanga. Desa Sibalanga merupakan salah satu Desa yang memiliki banyak pengrajin ulos. Ulos yang dihasilkan ... -
FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JARINGAN INTERNET INDIHOME PADA MASA PANDEMI di KOTA MEDAN
(2022-11-29)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pengguna Jaringan Internet Indihome Pada Masa Pandemi di Kota Medan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel ... -
INDEPENDENSI DAN BESARAN FEE AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT
(2020-09-30)Studi literatur ini bertujuan untuk mengetahui independensi, dan besaran fee audit terhadap kualitas audit, dengan standar akuntan publik yang berlaku saat ini. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti untuk ... -
INTENSI KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA (STUDI PERBANDINGAN MAHASISWA ETNIS NIAS DAN BATAK TOBA DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)
(2022-02-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Kebutuhan akan prestasi terhadapap intensi kewirausahaan mahasiswa etnis Nias dan mahasiswa etnis Batak Toba di Universitas HKBP Nommensen Medan, (2) Efikasi diri ... -
INVESTIGASI ADOPSI SOCIAL MEDIA MARKETING OLEH USAHA MIKRO KECIL MENENGAH MENGGUNAKAN MODEL TECHNOLOGICAL, ORGANISATIONAL, ENVIRONMENTAL UNTUK MENINGKATKAN KINERJA
(2023-06-16)UMKM saat ini telah aktif dalam menggunakan social media untuk memasarkan produk dan layanan kepada klien potensial mereka. Penelitian sebelumnya telah mengidentifikasi bagaimana model TOE (technological, organisational, ... -
INVESTIGASI MEKANISME TRANSFER KEPERCAYAAN BERKONTRIBUSI PADA NIAT BELI DI FACEBOOK LIVE STREAMING : SEBUAH PENDEKATAN ELABORATION LIKELIHOOD MODEL
(2023-03-08)Facebook live streaming telah mengalami perkembangan yang saat pesat di Indonesia. Penelitian sebelumnya telah mengaplikasikan berbagai teori untuk menginvestigasi perilaku konsumen, tetapi bagaimana imply dari aplikasi ... -
KEMAMPUAN PEMASARAN, JARINGAN USAHA DAN KEMAMPUAN INOVASI TERHADAP KINERJA UKM KACANG SIHOBUK TARUTUNG
(2023-05-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemasaran, jaringan usaha, dan kemampuan inovasi terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. Maka tujuan yang akan dicapai pada peneliti ini yaitu: 1.) ... -
KEPUASAN PELANGGAN MEMEDIASI SALURAN INTEGRASI TERHADAP LOYALITAS DALAM KONTEKS OMNICHANNEL PRODUK TABUNGAN EMAS PEGADAIAN MEDAN
(2022-05-27)Perusahaan yang mampu menyediakan layanan saluran integrasiakanmeningkatkan interaksi dengan pelanggan dengan tujuan menciptakan pengalaman yang konsisten mengenai pengalaman produk kepada konsumen. Hal ini disebut ... -
KETERIKATAN PELANGGAN MEMEDIASI SALURAN INTEGRASI TERHADAP NIAT BELI KEMBALI DALAM KONTEKS OMNICHANNEL PRODUK TABUNGAN EMAS DIPEGADAIAN
(2022-05-23)Perkembangan teknologi saat ini mengharuskan perusahaan harus mengembangkan bisnisnya dengan berbagai macam saluran pembelian atau belanja. Model bisnis yang sedang tren saat ini adalah model omnichannel. Omnichannel ... -
KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA DAN PADA MASA PANDEMIC COVID-19
(2024-01-16)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan Net Profit Margin, Return on Asset dan Return on Equity sebagai rasio profitabilitas dari Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur periode sebelum dan masa pandemi ... -
KONFIGURASI JALUR KEPUASAN RENDAH VS TINGGI DI COFFEE SHOP SUMATERA UTARA BERDASARKAN SENSORY MARKETING: BUKTI DARI FSQCA
(2023-05-09)Sensory marketing merupakan strategi pemasaran yang merangsang emosi konsumen melalui lima indera manusia seperti penglihatan, bau, suara, rasa, dan sentuhan. Penelitian ini berusaha mengkaji konfigurasi jalur outcome ...