Show simple item record

dc.contributor.authorSibuea, Murni
dc.date.accessioned2018-11-22T05:58:43Z
dc.date.available2018-11-22T05:58:43Z
dc.date.issued2018-10-12
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1715
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2018/2019 di Krakatau. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Swasta Imelda Medan yang terdiri dari 2 kelas dan pengambilan sampel secara total sampling sampel teknik pengumpulan data penelitian yang digunakan yaitu tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 10 soal. Tes ini dikutip langsung dari buku teks yang relevan sehingga validitas dan realibilitasnya telah teruji. Teknik analisa data yang digunakan adalah menentukan rata-rata dan standar deviasi, menghitung normalitas, menghitung homogenitas dan uji hipotesis uji t. Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata siswa kelas eksperimen = 76,55 dengan SD = 7,95 Dan nilai rata-rata siswa kelas kontrol = 73,35 dengan SD = 7,85 . Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji “t”, pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) a ̇ = 0,05 dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung =2,67 dan ttabel = 1684. thitung > ttabel yaitu 2,67 > 1.684 dengan kata lain Ha diterima.Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan pembelajaran Circuit Learning terhadap hasil belajar siswa.en_US
dc.subjectpengaruh model pembelajaran Circuit Learningen_US
dc.subjecthasil belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Circuit Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Swasta Imelda Medan Tahun Ajaran 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record