Show simple item record

dc.contributor.authorSihombing, Anto
dc.date.accessioned2018-03-06T06:08:08Z
dc.date.available2018-03-06T06:08:08Z
dc.date.issued2017-03-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/150
dc.description.abstractSkripsi ini dibawah bimbingan Bapak Pdt. Juliver Lumbantobing, M.Th selaku Pembmbing I, dan Ibu Prinawati Saragih, M.Pd.K selaku Pembimbing II di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Metode Mengajar Guru Pendidikan Agama Kristen Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VIII SMP Swasta Parulian I Medan Tahun Ajaran 2016/2017”: Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif kuantitatif yaitu dengan cara memberikan angka dari data yang telah diperoleh dari hasil penelitian berdasarkan ukuran ketetapan yang ada. Tehnik pengumpulan data adalah dengan menyebarkan angket sebanyak 45 butir soal yang akan diisi oleh peserta didik untuk mengetahui variabel X dan Y. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah sama yaitu sebanyak 46 orang, ini dikarenakan jumlah keseluruhan siswa kelas VIII di Parulian I medan adalah 46 orang. Untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Metode Mengajar Guru Pendidikan Agama Kristen Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VIII SMP Swasta Parulian I Medan Tahun Ajaran 2016/2017, dilakukan data penelitian dengan langkah: 1). Uji Validitas 2). Uji Reliabilitas 3). Uji Normalitas 4). Uji Persamaan Regresi. Hasil penelitian diperoleh thitung 8,315 dan ttabel 1,680. Ternyata diperoleh thitung > ttabel Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Metode Mengajar Guru Pendidikan Agama Kristen Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VIII SMP Swasta Parulian I Medan Tahun Ajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectMetode Mengajar Guru PAK Terhadap Minat Belajar siswaen_US
dc.titlePengaruh Metode Mengajar Guru Pendidikan Agama Kristen Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VIII SMP Swasta Parulian I Medan Tahun Ajaran 2016/2017”en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record