Show simple item record

dc.contributor.authorPurba, Rudiarman
dc.date.accessioned2018-08-07T07:08:46Z
dc.date.available2018-08-07T07:08:46Z
dc.date.issued2015-02-01
dc.identifier.issn2407-3652
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1423
dc.descriptionArticle ini bertujuan untuk membahas tentang bagaimana kompetensi komunikasi yang dimiliki oleh seorang guru dalam mengajar bahasa inggris kepada siswa/i kelas VIII SMP Swasta Karya Simantin. Untuk merumuskan permasalahan dari article ini maka penulis menuangkannya dalam bentuk pertanyaan berikut” Apakah guru bahasa inggris yang mengajar di kelas VIII SMP Swasta Karya Simantin memiliki kompetensi komunikasi yang kompeten dan mempengaruhi hasil belajar siswa/i dalam proses belajar mengajar?” Dalam rangka pengumpulan data, peneliti melakukan investigasi langsung dengan menggunakan tape rekorder untuk merekam. Untuk melakukan penelitiannya, peneliti menggunakan methodologi qualitatif yang meliputi desain penelitian, subjek dan objek penelitian, teknik mengumpulkan dan analisis data dan juga triangulasi. Analisis dan interpretasi data menunjukkan bahwa kompetensi komunikasi sang guru bahasa Inggris sangat mempengaruhi hasil belajar siswa/i. Kemampuan sang guru ternyata akan sangat membantu para siswa/i untuk mencapai tujuan daripada pembelajaran bahasa inggris tersebut. Akhirnya, penulis menyimpulkan bahwa sang guru mengajar dengan sangat kompeten. Hal itu dapat dilihat dari kemapuan sang guru untuk menerapkan kemampuan komunikasi yang baik dalam proses belajar mengajar.en_US
dc.description.abstractThis study aims to discuss the communication competence possessed by a teacher in teaching English to students of class VIII SMP Swasta Karya Simantin. Issues to be discussed in this research is “Whether the subject teacher of English are taught in class VIII SMP Swasta Karya Simantin has competent communication competence and effect students learning outcomes in teaching and learning?” In order to collect the data, researcher has directly investigated with using tape recorder to record. To conduct the study, researcher used a qualitative methodology that includes study design, subject, and object of the research, data collection tecnique and data analysis. Analysis and interpretation of the data showed that communication competence of teacher in teching English greatly affect students’ learning outcomes. The ability of teachers turned out to be very help students to achieve the learning objectives of English. Finally, the researche concluded that teacher teach with very competent, it can be seen from the teachers’ ability to implement good communication skill in teaching and learning.en_US
dc.publisherPedagogos Jurnal Pendidikan Indonesiaen_US
dc.relation.ispartofseries1;1
dc.subjectCommunication competenceen_US
dc.subjectteacher’s competenceen_US
dc.subjectSpeakingen_US
dc.titleA Study on Teacher's Communicative Comptence in Teaching English for the Grade VIII Students of SMP Swasta Karya Simantinen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record