• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Meningkatkan Keaktifan dan Mutu Belajar Siswa Di SMP Madya Utama Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Nurhayati Gulo.pdf (3.409Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Gulo, Nurhayati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi Kurikulum dalam Meningkatkan Keaktifan dan Mutu Belajar Siswa di SMP Madya Utama Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualiatatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Responden dalam penelitian yaitu kepala sekolah, guru PPKn dan siswa kelas VII. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa penerapan Kurikulum Merdeka di SMP Madya Utama telah terlaksana dengan baik. Dengan mendapat dukungan dari pihak sekolah melalui pelatihan implementasi kurikulum merdeka dan pelatihan mandiri melalui platform kurikulum merdeka. Dengan adanya kurikulum merdeka membantu siswa untuk lebih aktif di dalam kelas. Siswa lebih aktif bertanya, diskusi dan mengemukakan pendapat serta menjawab pertanyaan guru. Kemudian untuk kendala yang ditemukan yaitu kesulitan dalam menyusun modul ajar, kurangnya penguasaan teknologi.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12166
    Collections
    • Pendidikan Kewarganegaraan [52]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback