• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI PENDEKATAN TERDIFERENSIASI BERMODEL PROJECT BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA PADA FASE D

    Thumbnail
    View/Open
    Gabriel Irawati Br. Sinaga.pdf (6.010Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    br. Sinaga, Gabriel Irawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pendekatan Terdiferensiasi Bermodel Project Based Learning Dalam Pembelajaran Menulis Teks Berita Pada Fase D. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif quasi eksperimen dengan desain penelitian Two Group Posttest-Only Control Design. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IMELDA MEDAN yang terdiri dari 80 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis. Dalam desain ini, terdapat kelas kontrol tanpa perlakuan dan ada kelas eksperimen dengan diberikan perlakuan. Kelas kontrol tanpa diberikan perlakuan pembelajaran terdifernsiasi bermodel Project Based Learning sedangkan kelas eksperimen dengan dilakukan pembelajaran terdiferensiasi bermodel Project Based Learning, diperoleh nilai rata-rata kelas kontrol yaitu 53,3 dengan simpangan baku 15,34 dan nilai rata-rata pada kelas eksperimen yaitu 79,4 dengan simpangan baku 14,49. Dari hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji “t” pada taraf signifikan ⍺ =0,05, diperoleh thitung > ttabel (7,90 > 1,82), dengan demikian bahawa H0 ditolak, dan Ha diterima. Hasil uji prasyarat data kontrol dan eksperimen menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Implementasi Pendekatan Terdiferensiasi Bermodel Project Based Learning Dalam Pembelajaran Menulis Teks Berita Pada Fase D.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12014
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [521]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback