dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran e-learning berbasis aplikasi lectora inspire terhadap keterampilan teks berita siswa kelas XI di smk negeri 2 medan
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian Two Group Only Posttest Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2024/2025 yang berjumlah 210 siswa siswi didistribusikan menjadi 7 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster sampling Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji F, uji homogenitas dan uji hipotesis.
Sesuai dengan metode kunatitatif ini yang berusaha menyajikan data dalam suatu penelitian yang sedang berlangsung. Perhitungan hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji uji "t" pada taraf signifikan a = 0,05. Dari data perhitungan thitung 6,51 dan tabel 1,672. Hasil pemerolehan H_0(hipotesis nol) di tolak dan Ha diterima, sehingga akan dinyatakan bahwa pengaruh media pembelajaran e-learning berbasis aplikasi lectora inspire tehadap keterampilan menulis teks berita siswa kelas XI di SMK Negeri 2 Medan | en_US |