dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Prezi Terhadap Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Pada Siswa-Siswi Kelas X SMAS Free Methodist Medan Tahun Ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen, menggunakan desain two group pretest posttest. Populasi penelitian sebanyak 123 orang dan sampel sebanyak 80 orang, yang di tentukan dengan teknik random samplin. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis. Setelah dilakukan penelitian yakni posttest menggunakan media Prezi, diperoleh nilai rata-rata posttest kelas kontrol 39,22 dan posttest dikelas eksperimen nilai rata-rata 79,85. Hasil pengujian normalitas kelas kontrol diperoleh hasil L Hitung<L Tabel = -0,0087<0,140, uji normalitas kelas eksperimen diperoleh hasil L_Hitung<L_Tabel = -0,0928<0,140, hal tersebut menunjukkan bahwa penelitian dinyatakan normal, uji homogenitas diperoleh hasil F_Hitung<F_Tabel atau 3.118<4,09, dinyatakan homogen dan uji hipotesis menggunakan uji "t" pada taraf a = 0,05 diperoleh hasil T_Hitung>T_Tabel atau 13,297>1.664625 dengan demikian HO diperoleh dan Ha di terima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pengaruh media Prezi mampu meningkatkan kemampuan menulis teks laporan hasil observasi pada siswa-siswi kelas X SMAS Free Methodist Medan Tahun Ajaran 2024/2025. | en_US |