• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Bahasa dan Seni
    • Seni Musik
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Bahasa dan Seni
    • Seni Musik
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Teknik Permainan dan Penyajian I Believe oleh Dave Koz pada Saxophone

    Thumbnail
    View/Open
    NOV RIVALDO SIMANULLANG.pdf (1.441Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Simanullang, Nov Rivaldo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Skripsi ini membahas teknik permainan dan penyajian saxophone pada karya I Believe oleh Dave Koz. Teknik permainan yang digunakan pada karya ini di antaranya teknik breathing, altissimo dan tonguing. Sedangkan teknik penyajisan yang digunakan, di antaranya teknik ekspresi dan emosi, pengontrolan dinamika dan harmonisasi antar pemain. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, pelaksanaan resital dan dokumentasi. Melalui pelaksanaan resital saxophone, hasil penelitian yang diperoleh adalah penerapan teknik breathing dengan menggunakan pernafasan diafragma, teknik altissimo dan teknik tonguing dengan menggunakan pelafalan “ta” dan “ya”. Penulis juga membahas mengenai kesulitan yang dialami pada saat pelaksaan resital dan solusi yang dilakukan dalam meminimalisir kesulitan tersebut. Dengan demikian, disimpulkan bahwa dapat diterapkan dengan baik dan tepat teknik permainan dan teknik penyajian I Believe karya Dave Koz yang disajikan menggunakan saxophone.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11888
    Collections
    • Seni Musik [149]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback