PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI WARKOP AGAM KEMBAR MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi Pengaruh Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Warkop Agam Kembar Medan. Metode penelitian yang digunakan melibatkan survei masyarakat dan analisis data statistik untuk mengidentifikasi hubungan antara lokasi warkop dan tingkat harga produk. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan strategis kepada masyarakat untuk meningkatkan efektivitas lokasi dan memberikan kualitas harga yang lebih baik guna meningkatkan keputusan pembelian konsumen di warkop agam kembar medan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heterosdekadastisitas, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji-t dan uji koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan Analisis Regresi Linear Berganda Y= 1,777 + 0,238 X1 + 0,665 X2 + e yang artinya jika variabel Lokasi, Harga adalah 0, maka nilai Keputusan Pembelian akan tetap sebesar 1,777. Nilai Koefisien regresi Lokasi sebesar 0,238 yang berarti jika Lokasi mengalami peningkatan sebesar 1 satuan, maka Pendapatan akan mengalami peningkatan sebesar 0,238. Berdasarkan Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai thitung 12,154> ttabel yaitu sebesar 1,985 dan nilai signifikan dari variabel Lokasi adalah 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Warkop Agam Kembar Medan. Hasil koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,796 sehingga dapat diketahui bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 0,796 atau 79,6%. dan selebihnya 20,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini.
Collections
- Ilmu Administrasi Niaga [206]